Titik Koordinat Tidak Sesuai Domisili

  • Bagikan
Ilustrasi. PPDB Online Tingkat Kota Makassar

Banyaknya keluhan terkait PPDB tahun 2022 ditanggapi Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin Mustakim. Ia pun tak menampik akan masalah yang dikeluhkan para orang tua calon siswa.

Beberapa keluhan yang dirangkum diantaranya, ketidak tepatan letak lintang dan bujur lokasi rumah dari pendaftar atau calon siswa, dengan letak yang umum ditemui.

"Misalnya operator sekolah di TK/RA dan di SD/MI meletakkan koordinat rumah siswa di lokasi sekolah asal sehingga terdapat sekumpulan siswa yang tinggal pada lokasi koordinat lintang dan bujur yang sama," sebutnya.

"Operator sekolah di TK/RA dan di SD/MI meletakkan koordinat rumah siswa pada Lintang 0,0000000000 dan Bujur 0,0000000 sehingga terdapat sekumpulan siswa yang tinggal pada lokasi koordinat lintang dan bujur diluar wilayah Kota Makassar, seperti di Afrika dan Antartika," tambahnya.

Selain itu, di awal pendaftaran kata dia, juga ditemukan beberapa akses yang belum terbuka. Adanya masalah itu pun direspon cepat dengan cara terus menerus diperbaharui oleh Tim IT PPDB.

"Pada saat ini, perbaikan koordinat lintang dan bujur diserahkan secara mandiri kepada orang tua, sehingga orang tua calon pendaftar dapat menentukan dengan jelas letak lokasi rumahnya, dan selanjutnya divalidasi oleh operator sekolah tempat mendaftar, dan disetuji oleh tim operator Dinas Pendidikan Kota Makassar," kata Muhyiddin.

  • Bagikan

Exit mobile version