Ketua PMI Sulsel Ajak PDTDI Selesaikan Persoalan Stok Darah di Indonesia

  • Bagikan
Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan (paling kiri), hadir pada Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia, di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/6) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persoalan stok darah untuk masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab Palang Merah Indonesia (PMI) saja. Tetapi persoalan darah menjadi tanggungjawab bersama, termasuk Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia (PDTDI).

Hal ini disampaikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan pada Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia, di Hotel Claro Makassar, Kamis (23/6) malam.

“Saya yakin dan percaya di zaman sekarang tidak dibutuhkan lagi individualistik. Tetapi yang dibutuhkan adalah kolaborasi. Dalam menyelesaikan masalah, kita tidak boleh jalan sendiri,” ujarnya.

Adnan yang juga Bupati Gowa ini mengaku siap berkolaborasi. Bahkan dirinya juga sudah menyiapkan Markas PMI Sulsel untuk dijadikan sebagai Sekretariat PDTDI Wilayah Sulawesi Selatan. Menurutnya, kehadiran Sekretariat PDTDI ini untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi terkait pelayanan darah khususnya di Sulsel.

“Di Markas PMI kita baru saja membangun Unit Donor Darah dan sekarang sudah berjalan dengan baik dan saya juga telah menyiapkan Markas PMI Sulsel untuk bisa dijadikan Sekretariat PDTDI Wilayah Sulsel untuk kita berkolaborasi dan bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan darah,” ungkapnya.

  • Bagikan