Launching Inovasi Anrong, Kadis Kominfo Makassar: Permudah Warga dalam Layanan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Makassar Mahyuddin telah melaunching inovasi Application Unification Real Time ON Government atau Anrong di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (8/6).

Hal itu, kata dia, upaya Dinas Kominfo Makassar bergerak cepat dalam mengimplementasikan Makassar Metaverse yang digagas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Itu, sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan pemerintah.

“Kami dari Diskominfo Makassar segera implementasikan metaverse untuk mempermudah warga dalam memperoleh layanan secara digitalisasi dengan menyatukan seluruh aplikasi OPD Pemkot Makassar dalam bentuk satu platform. Kami namakan Application Unification Real Time ON Government yang disingkat ANRONG," tukas Mahyuddin, Jumat (24/6).

Dia menjelaskan, aplikasi ini menggabungkan seluruh produk layanan publik berbasis aplikasi secara realtime pada Pemerintah Kota Makassar, yang nantinya akan melahirkan 3D World Creative Space, Marvec, Makaverse dan Cyber Army to Expand information (CANI).

Kominfo Makassar, sambung mantan Camat Biringkanaya ini, akan terus mempersiapkan platform untuk menyatukan aplikasi ini yang ditargetkan rampung dalam tahun ini.

“Sementara kami siapkan platform, kami menyatukan dulu aplikasi yang ada masing-masing OPD," bebernya.

  • Bagikan