Peduli Seni Budaya, Wabup Pinrang Serahkan Bantuan Alat Kesenian untuk Sanggar Seni di Desa Sipatuo

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo yang giat melakukan kegiatan pelestarian seni budaya mendapat bantuan berupa alat kesenian dari Pemerintah kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Camat Patampanua Ashar A yang ditemui, Jum’at (24/6/2022).

Ashar melanjutkan, bantuan ini dierahkan langsung oleh Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin M.Si di Lingkungan Urung Desa Sipatuo tempat sanggar seni ini melakukan kegiatannya sehari – hari.

Dikatakan Ashar, Sanggar seni yang berdiri 10 tahun yang lalu ini giat melakukan kegiatan – kegiatan pengembangan seni dan budaya lokal Kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, lanjutnya, bantuan ini diharapkan mampu diberdayakan dengan maksimal dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Kabupaten Pinrang.

Ashar pun berharap, sanggar – sanggar seni yang membantu mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal ini dapat bertahan ditengah masuknya budaya – budaya asing ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten yang memfasilitasi sanggar seni sehingga mampu terus bertahan dan melestarikan budaya kesenian lokal,” tutup Ashar.

  • Bagikan