NSTC Melaksanakan Nitro Competition English ke 7

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Event Nitro English Competition Of English (NICE 2022) dilaksanakan di Ballroom Edelweis Nitro-Unifa. Event ini merupakan kali ke 7 dilaksanakan.

"Pelaksanaannya dimulai sejak 7 thn lalu, akan tetapi , pada Masa Pandemi Covid_19, Event NICE ini dilaksanakan dalam bentuk online," kata Ketua Panitia pada event NICE 2022 yaitu Iren Priskilia Boro.

NICE2022 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan bpk dr. Setiawan aswad M. Dev p. L. G, Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan

Adapun Tema yang diangkat pada NICE 2022 ini yaitu " Let's Show the Beauty of English" tujuan dari tema ini yaitu ingin memperkenalkan dan melestarikan keindahan yang ada di Sulawesi Selatan, Berupa adat istiadat dan Pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Adapun kegiatan yang dilombakan adalah lomba bahasa Inggris, yang peserta nya merupakan Siswa SMA/SMK Sederajat se Sulsel," jelasnya.

Adapun Lomba yang diperlombakan ada 6 cabang mata lomba yaitu Speech, Story Telling, Vidio Dokumenter, Quiz Competition, Fashion Show, News Casting.

"Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang dimana terdapat hadiah Piala Bergilir dari Gubernur Sulawesi Selatan, dan Pelaksanaan event NICE202 selama dua hari yaitu 24-25 Juni 2022," tutup Iren.

Diketahui, terdapat 66 Peserta dari siswa se sulsel, adapun siswa nya yaitu :

  • SMAN 15 Makassar
  • SMAN 1 Pangkep
  • SMAN Plus Budi utomo
  • SMAIT Al-Fityan School Gowa
    -Man 2 Makassar
    -SMA Kartika XX-1 Makassar
    -SMA Plus Budi Utomo Makassar
    -SMAN 1 Pangkep
    -SMAN 3 Palopo
  • Bagikan