UMI Fokus Hilirisasi Produk dan Karya Mahasiswa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahun ini Universitas Muslim Indonesia (UMI), mendorong hilirisasi produk atau karya mahasiswa. Salah satunya, melalui Unit Pelaksana Teknis Management Inovasi dan Inkubasi Bisnis.

Langkah yang dilakukan diantaranya, membuat pameran produk inovasi. Setiap fakultas dituntut membuat karya atau produk. Tahun ini pameran dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra UMI, Jumat-Sabtu, 24-25 Juni.

Wakil Rektor V Bidang Promosi dan Kerjasama UMI, Prof Muhammad Hattah Fattah mengatakan tahun ini UMI memang gencar mendorong hilirisasi, tidak lagi hanya hilirisasi laporan penelitian jurnal.

Tetapi kata Prof Hatta, karya atau produk mahasiswa jadi incaran. Dengan demikian, UMI ikut berperan dalam dunia usaha dan industri berkat mahasiswa dan dosen.

"Pameran karya yang dilakukan tahun ini masih merupakan rangkaian Milad UMI. Bakal memilih lima karya atau produk yang bakal dipilih untuk hilirisasi. Penilainnya akan dinilai dari tata kelola stand dan inovasi serta kesiapan," ucapnya.

Sehingga karya atau produk dari fakultas yang dipamerkan dan terbaik, akan dipilih dan dihilirisasi, didorong jadi usaha riil.

"Kami akan mendorong pembiayaannya, sebab yang dipilih ini dianggap berkualitas dan kedepan punya manfaat dan fungsi bagi UMI dan masyarakat," ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version