Airlangga Hartarto Apresiasi Taufan Pawe Atas Pelaksanaan Liga Beringin Sulsel

  • Bagikan

JAKARTA, RAKSUL- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) memberikan apresiasi kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Apresiasi itu TP dapat saat melaporkan progres Liga Beringin Sulsel yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah dinas Menko Perekonomian, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Juni 2022.

"Ini bagus sekali. Patut kita apresiasi. Bisa dicontoh DPD I lainnya. Bagaimana Golkar menghadirkan wadah untuk mencari bibit muda sepak bola nasional," katanya.

Menko Perekonomian itu mendukung Liga Beringin yang digelar Golkar Sulsel dibawah kepemimpinan Taufan Pawe. Baginya, sepak bola dan olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh atau hiburan masyarakat. Tetapi olahraga menjadi sarana meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama, daerah, dan bangsa Indonesia.

"Mari kita dukung dan sukseskan Liga Beringin Sulsel. Semoga liganya berjalan kompetitif dan para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, Liga Beringin rencananya akan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Sementara pialanya diserahkan Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian).

"Alhamdulilah Liga Beringin telah mendapat restu dan dukungan bapak Airlangga dan bapak Zainudin. Insyallah akan dibuka bapak Menpora dan ditutup bapak Airlangga sekaligus menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan," kata TP.

Wali Kota Parepare dua periode
Ini mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan 24 DPD II untuk merekrut bibit-bibit muda sepak bola daerah masing-masing. TP meyakini Liga Beringin menjadi wadah para pemain menunjukkan bakatnya agar bisa dilirik klub sepak bola profesional, maupun PSM Makassar.

"Saya berharap pelaksanaan Liga Beringin ini adalah wadah untuk meneropong dan menemukan bibit-bibit pemain yang dapat dipersembahkan kepada klub profesional khususnya PSM Makasar yang merupakan kebanggaan kita masyarakat Sulsel," harapnya.

Ketua Panitia, Sadakati Sukma mengatakan, persiapan Liga Beringin Sulsel 2022 telah matang. Panitia pusat selaku operator liga telah dibentuk. Jadwal liga pun telah ada.

"Insyallah kita launching Liga Beringin Sulsel awal Juli 2022 mendatang,"katanya.

Dirinya menjelaskan, 24 kabupaten/kota dengan peserta U-23 yang ikut dalam fase grup terbagi delapan. Diantaranya Grup A Takalar, Grup B Bantaeng, Grup C Pangkep, Grup D Wajo, Grup E Bone, Grup F Sidrap, Grup G Palopo, dan Grup H Luwu.

"Selanjutnya babak penyisihan masing-masing juara dan runner up grup akan berlaga di Kota Parepare sampai final," pungkasnya. (*)

  • Bagikan