Temani Doli Saat Transit di Bandara, IAS Konsultasi Skema Pemenangan Airlangga Hartarto di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Tim Relawan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bertemu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di Bandara Hasanuddin, Makassar, Minggu (26/6/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Tim Relawan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di Bandara Hasanuddin, Makassar, Minggu (26/6/2022).

Doli mendarat di Bandara Hasanuddin sekitar pukul 15.50 wita, setelah bertolak dari Papua. Doli tidak sendiri, melainkan bersama rombongan Komisi II DPR RI yang menggelar kunjungan kerja di Papua.

Dalam pertemuan itu, IAS hadir mengenakan kaos kuning dan bertopi cokelat. Sementara Doli tampil kasual dengan jaket kulit dan jin hitam. Keduanya lalu terlibat obrolan serius di Lounge Garuda Bandara Hasanuddin.

Pada kesempatan itu, mantan wali kota Makassar dua periode itu melaporkan sejumlah persiapan dan langkah yang akan ditempuh mengenai pemenangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di wilayah Sulsel.

"Meski saya sebagai Ketua Tim Relawan Pemanangan Airlangga Hartarto belum dikukuhkan, sejumlah program dan persiapan sudah ada. Ini yang coba saya konsultasikan kepada Waketum DPP," ujar IAS kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Doli meminta IAS bisa memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki untuk memenangkan Partai Golkar. "Apalagi, Sulsel sebagai lumbung Golkar memang punya potensi besar," kata Doli.

Amanah DPP kepada IAS tersebut diakui Doli bukan tugas yang mudah. Tapi, putra sesepuh Partai Golkar Akbar Tandjung ini yakin IAS bisa memberi nilai tambah lewat tugas ini.

"Pokoknya, Pak IAS perlu fokus ke Pileg dan Pilpres. Karena apapun agenda setelah itu, Partai Golkar memiliki mekanisme yang sudah jelas," imbuh Ketua Komisi II DPR RI ini.

Kendati terhitung baru bergabung kembali ke Golkar dua bulan, IAS dan Doli bukan kenalan baru. Keduanya sering berinteraksi saat IAS memimpin Golkar Sulsel tahun 2009 lalu. Doli juga salah satu elite DPP Golkar yang menyambut hangat sesaat setelah IAS bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu. (*)

  • Bagikan