Golkar Barru Optimis Hadapi Pileg 2024 Raih Kemenangan

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam Rangka tahap penjaringan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Bakal Calon Lagislatif yang bertarung di Pileg untuk 2024 mendatang.

DPD II Golkar Kabupaten Barru sudah mempersiapakn diri dengan berbagai persiapan. Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani mengatakan, sangat optimis Golkar akan raih kemenangan dalam pemilihan Legislati (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak 2024 mendatang.

"Sementara dipersiapkan semuanya dinamis, namun kami optimis insya Allah Golkar Barru menang di legislatif 2024," ujar Mudassir, Minggu (26/6/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa MHG ini menjelaskan, jika persiapan DPD II Golkar Barru menghadapi Pileg yakni melakukan skrening Bacaleg, serta pengaturan siapa saja masuk daftat komposisi yang tepat.

"Saat ini kita masih menskrening bacaleg, siapa saja komposisi yang tepat, karena tentunya kita harus melihat kondisi dan situasi jangan sampai terburu-buru atau tergesa-gesa dalam menentukan komposisi bacaleg," tururnya.

Menurutnya, bacaleg perlu persiapan matang, apalagi waktu tersisa saat ini, digunakan melakukan sosialisasi dan pendekatan sesuai dapil masing-masing.

"Tentunya kita peringati khusus Bappilu Golkar Barru, mencari dan melihat potensi bakal caleg yang akan dipersiapkan maju di 2024," terang anak Sekprov Sulsel itu.

Khusus quota perempauan pada bacaleg. Mantan calon Bupati Barru itu. Dia mengakui bahwa salah satu persoalan dihadapi semua parpol kendala quota 30 persen.

"Tapi kami sudah punya list tokoh-tokoh perempuan yang dimasukan namanyanya di Bacaleg nantinya. Kami ancang berjuang bersama Golkar di 2024," terangnya.

Oleh sebab itu, langkah di lakukan memperbanyak sosialisasi di masyarakat. Pihaknya juga menggenjot fraksi Golkar Barru di DPRD Barru, hadir di tengah masyarakat dan bagaimana kegiatan lainya bermanfaat sesui janji politik terdahulu.

"Di Barru ada 5 dapil, untuk melinial kami sudah siapkan khusus. Dimana setiap dapil minimal satu masuk daftar bertarung di caleg 2024 di Kabupaten Barru," katanya.

DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru telah menyelesaikan komposisi struktur kepengurusan untuk periode 2021-2025.

Terkait target di Pemilu 2024, pihaknya meninginkan kursi DPRD Barru bertambah menjadi delapan kursi. Di mana, saat ini perolehan di legislatif hanya lima kursi.

"Struktur kepengurusan kami sudah tahap desa dan kelurahan. Sudah rampung. Target kursi juga alan bertambah," pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan