HUT Bhayangkara ke-76, Polres Palopo Gelar Lomba Kebersihan Asrama

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman Tinjau Asrama Polisi Lingkup Polres Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Polres Palopo menggelar lomba kebersihan asrama kepolisian. Itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Senin (27/6).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Palopo Denny Yusuf bersama PJU, perwira dan personel Polres Palopo. Mereka sebagai tim penilai dalam lomba kebersihan asrama.

Adapun penilaian meliputi kebersihan, sanitasi, kerapian, keindahan, tanaman apotik hidup dan penghijauan disekitar rumah dan lingkungan asrama.

"Penilaian rumah asrama ini bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan asrama," kata Yusuf Usman.

Tak hanya itu, sambung dia, penilaian meliputi mengenai memupuk kepedulian ke penghuni agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungannya. Tujuannya, terhindar dari berbagai penyakit

"Kita harap kegiatan ini membuat asrama bisa nyaman ditinggali oleh setiap personel Polres Palopo beserta keluarganya," ungkapnya.

Selain menjauhkan dari segala macam penyakit, Yusuf--sapaan akrabnya berharap dengan adanya kegiatan tersebut setiap personel terus meningkatkan kebersihan asrama.

"Lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat penghuninya merasa aman dan nyaman untuk tinggal di asrama ini dalam menghadapi pandemi covid 19," ujarnya.

Adapun asrama yang dianggap bagus dalam kategori penilaian akan diberikan penghargaan akan diumumkan pada 1 Juli 2022 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun. (Jaya)

  • Bagikan