Penamatan Ponpes Ahlu Suffah Muhammadiyah, Ilham Azikin Harap Peserta Didik Lanjutkan Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat menghadiri penamatan Santri dan Santriwati tingkat SMP dan SMK tahun ajaran 2021-2022 di pondok pesantren Ahlu Suffah Muhammadiyah, Kampung Allu Karatuang, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri Penamatan Santri dan Santriwati tingkat SMP dan SMK tahun ajaran 2021-2022 di pondok pesantren Ahlu Suffah Muhammadiyah, Kampung Allu Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Senin (27/6).

Pimpinan Ponpes Ahlu Suffah Muhammadiyah, Drs Jamaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas bantuan dan perhatiannya untuk pesantren Muhammadiyah tersebut.

"Penamatan ini adalah penamatan perdana, kerena sebelumnya telah dilaksanakan penamatan wisuda dan wisudawan tahfidz tingkat SMP dan SMK. Kita kembali menggelar wisuda dan menamatkan anak-anak kita yang merupakan suatu keberhasilan bagi kami dan berharap bahwa pesantren ini harus tetap meningkatkan kualitasnya dengan mendengarkan dan menyaksikan anak-anak kita yang dapat berbahasa arab dan berbahasa inggris," tuturnya.

Dia juga mengutarakan kebanggaannya atas kontribusi dan eksitensi Pondok Pesantren Ahlu Suffah Muhammadiyah sejak dahulu hingga sekarang.

Dihadapan para orang tua santri dan santriwati, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menyampaikan bahwa kehadiran Muhammadiyah menjadi nafas gerak dalam berkomitmen kepada kecintaan sumber daya manusia yang unggul.

"Saya berharap, alumni tetap melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar bisa bersaing di era yang modern ini, karena ponpes ini merupakan tempat yang siap diterima masyarakat untuk sampai pada jenjang perguruan tinggi," kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. (Jet)

  • Bagikan