Pengukuhan Peserta Jamnas Kontingen Pramuka Parepare Diwarnai Kajian Islam K’ ERAT

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan mengukuhkan 16 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) kontingen Parepare. Pengukuhan dilakukan di lapangan upacara kota Parepare, Senin, (27/6/2022) malam.

Selain peserta, Erna yang didampingi Ketua Harian, H Minhajuddin Achmad dan Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur juga mengukuhkan dua orang pendamping, yakni Firdaus Suaib sebagai pendamping putra (Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare) dan Rahmatia sebagai pendamping putri (Kepala UPTD SDN 62 Parepare).

Tidak seperti pengukuhan pada umumnya, pengukuhan yang dilakukan Kwarcab Pramuka Parepare di bawah kepemimpinan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini diwarnai dengan ceramah Islami yang dikemas dalam K' ERAT (Kajian Edukatif Islam Rahmatan Lil Alamin).

"Selamat sekali lagi kepada adik-adik yang telah dikukuhkan menjadi duta Parepare. InsyaAllah akan berangkat 14 Agustus ke Cibubur," ujar Erat, nama yang menjadi akronim Dai'ah ini.

Dalam kajian Islam itu, Erna menguraikan kaitan Dasa Dharma Pramuka dengan alquran. Metode tanya jawab diselipkan dalam kajian yang dihadiri sejumlah Pengurus Kwartir Cabang dan Majelis Pembimbing Gugus Depan ini.

  • Bagikan