Program Macawa, Dinas Perkim Wajo Target Perbaiki 1.341 Titik Lampu Jalan

  • Bagikan
Tim Perbaiki Lampu Jalan

"Kami memaksimalkan penganggaran dan sarana yang terbatas sehingga diprioritaskan perbaikan untuk titik yang strategis dan lokasi vital," paparnya.

Untuk mendapatkan layanan pemeliharaan titik lampu ini, kata dia, cukup dengan melaporkan ke Dinas Perkim atau bersurat mengetahui pemerintah setempat.

Untuk tindak lanjut dari usulan atau permintaan yang masuk, disesuaikan dengan jadwal pemeliharaan tiap kecamatan atau pertimbangan lainnya.

Supriadi juga menjelaskan selain untuk perbaikan, pihaknya juga telah melakukan pemasangan baru lampu jalan sebanyak 326 titik di beberapa  kecamatan dari anggaran pokok-pokok pikiran (pokir) legislator DPRD Wajo.

"Untuk pemasangan titik baru, karena anggaran kita terbatas untuk menyiapkan materialnya, sehingga sebagian besar material biasanya bersumber dari swadaya masyarakat, pokir anggota DPRD, penganggaran dana desa ataupun sumber lain, termasuk untuk pengadaan tiangnya jika tidak ada tiang PLN pada area yang akan dipasangi lampu, " jelasnya.

Bagian dari program Macawa yang lainnya, yaitu pemasangan listrik atau meteran gratis bagi warga kurang mampu juga telah dilakukan pemasangan sebanyak 30 rumah tangga.

"Kita berharap, melalui program Macawa ini, masyarakat bisa menikmati listrik dan jalan-jalan bisa terang, khususnya ketika malam hari, sehingga tujuan program Macawa bisa tercapai," bebernya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version