Tak Duduk di Panggung Kehormatan, Erna Taufan Lebih Pilih Pimpin Pawai Kafilah MTQ Parepare

  • Bagikan

BONE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menunjukkan totalitas dalam mensupport para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Parepare dalam pembukaan yang dipusatkan di Kabupaten Bone, pada Jumat, (24/6/2022).

Dalam setiap agenda kegiatan, mulai pawai Taaruf keliling di kabupaten bertajuk kota beradat itu, hingga devile dan kunjungan ke stand peserta di 24 kabupaten/kota Sulsel.

Tidak seperti Ketua TP PKK Kota/Kabupaten lainnya, Erna seharusnya duduk di kursi kehormatan yang tersedia di panggung utama, namun istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini lebih memilih 'turun gunung' memimpin pawai Taaruf dan Devile asal Parepare.

Informasi ini disampaikan Penanggung Jawab Kafila asal Parepare yang juga Kepala Bagian Kesra, Wahyuni Chalik, Senin, (27/6/2022).

"Beliau (Erna Rasyid Taufan) satu-satunya Ketua TP PKK yang turun langsung memimpin kontingen pada kegiatan pawai dan devile. Padahal beliau seharusnya duduk di panggung kehormatan yang disiapkan panitia. Dan itu menjadi support luar biasa dari Ibu Wali yang membangkitkan semangat para kafilah kita Parepare," ujar Wahyuni sapaan akrab dia yang diketahui merupakan Sekretaris TP PKK Parepare ini.

Wahyuni menguraikan, mulai dari pawai Taaruf keliling kota menggunakan kendaraan roda empat yang diikuti ribuan mobil dari 24 Kafilah se-Sulsel lalu dilanjutkan devile dengan berjalan kaki di Lapangan Lapatau, Kabupaten Bone. "Saat memimpin Devile, Parepare mendapat tepuk riuh dari peserta lain ketika MC mengumumkan melalui microphone kalau devile Kafilah Parepare ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Pareparenya," imbuh Wahyuni.

  • Bagikan