Tolak Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat, Barikade 98: PDIP Sudah Sesuai Jalur

  • Bagikan
Ketua DPW Barikade 98 Jawa Barat, Budi Hermansyah/RMOLJabar

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Langkah PDI Perjuangan yang menolak koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mendapat dukungan dari Barikade 98.

Ketua DPW Barikade 98 Jawa Barat, Budi Hermansyah, menilai PKS dan Demokrat adalah partai oposisi dan bersebrangan dengan pemerintah sehingga sulit untuk bekerjasama.

"Saya mendukung sikap PDIP yang secara tegas menolak koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat dalam Pilpres 2024," kata Budi dikutip Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (25/6).

"Alasannya karena ini berkaitan dengan fatsun politik partai koalisi sebagai pendukung pemerintahan Jokowi," imbuhnya.

Budi mengungkapkan sikap PDIP sudah sesuai alur lantaran secara etika politik konsisten dan konsekuen dengan sikapnya untuk tidak bekerjasama dengan pihak oposisi dalam hal ini PKS dan Demokrat.

Ia menegaskan sikap PDIP ini harus menjadi contoh bagi partai koalisi pendukung Pemerintah Presiden Jokowi untuk melakukan hal yang sama.

"Saya kira tidak hanya PDIP tapi juga partai koalisi pendukung pemerintah harus mengambil jarak yang tegas untuk tidak melakukan koalisi dengan PKS dan Demokrat. Harus tetap fatsun," tegasnya. (Rmol)

  • Bagikan