Diminta Jadi Reporter TVRI ‘Sehari’, Erna Taufan Perkenalkan Wisata Jompi’e Hanya Sekali ‘Take’

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menunjukkan kemahiran di bidang broadcasting atau penyiaran.

Itu ditunjukkan Erna saat diminta oleh Manajemen TVRI menjadi reporter di sela kunjungan pemantauan perkemahan peserta Jambore Nasional (Jamnas) Kwartir Cabang Pramuka Parepare di Kebun Raya Jompi'e, Selasa, (28/6/2022).

Momentum itu dimanfaatkan dengan baik mantan penyiar berita TVRI era tahun 1989 ini.

Kemahirannya dalam menyiar tak pudar meski 17 tahun lamanya ia telah meninggalkan dunia jurnalistik.

Kesempatan itu pun digunakan melakukan reportase langsung dengan memperkenalkan potensi wisata alam Kebun Raya Jompi'e yang dibangun sejak 1920 dan direvitalisasi 2017 ini.

"Mantap hanya sekali take," ujar Ayu Amalia, salah seorang kru TVRI yang terlibat dalam pengambilan gambar di lokasi Kebun Raya Jompi'e itu.

Selain reportase, Erna juga 'dishoot' saat tengah bermain bersama cucu kesayangan, Chaira menjelajahi keindahan destinasi hutan terbaik ke-6 di Indonesia itu.

Usai melakukan reportase serta memantau perkemahan dan memberikan motivasi kepada para peserta Jamnas Kwarcab Pramuka Parepare ini, Erna yang juga diketahui merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Parepare pun pamit dan meninggalkan lokasi. Ia kemudian melanjutkan agenda lain dengan mengisi kajian Islam sebagai pemateri dalam Workshop Nasional IV Pendidikan Kenaikan Pangkat dan Golongan (PKPG) yang digelar oleh Yayasan Amal Jariyah Indonesia di Suppa', Kabupaten Pinrang, Selasa, (28/6/2022). (*)

  • Bagikan