Erna Taufan Didaulat Bawakan Kuliah Umum pada Workshop Nasional Bepesertakan Hafiz Quran

  • Bagikan

PINRANG, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan meluangkan waktu membawakan kuliah umum dalam Workshop Nasional Pendidikan Kenaikan Pangkat dan Golongan (PKPG). Workshop nasional IV ini digelar oleh Yayasan Amal Jariyah Indonesia di Kabupaten Pinrang, Selasa, (28/6/2022).

Kegiatan workshop nasional bertema "Meneguhkan Pendidikan Adab dan Akhlak dalam Meningkatkan Kualitas Generasi" ini bepesertakan para hafiz quran.

Erna pun mengisahkan tentang peran keluarga dan orangtua dalam mendidik generasi yang berakhlak dan berkarakter.

Didikan sang Ayah yang berprofesi sebagai seorang TNI menjadikan ia pribadi yang mencintai alquran. "Orangtua saya ingin menyekolahkan saya di Mesir Kairo, syaratnya perbaiki shalat dan mengaji. Alhamdulillah motivasi itu yang menjadi star awal saya punya keinginan menghafal alquran dengan diawali belajar tafsir alquran. Meski Ayah sudah meninggal dunia, tidak ke Kairo juga tidak apa-apa asalkan kecintaan terhadap alquran itu sudah melekat berkat didikan ayah saya," kisah anak pertama dari 12 bersaudara ini.

Apresiasi atas kecintaan alquran mendorong Pimpinan Pesantren Internasional, H Sabran Kamal Lc menawarkan ia bergabung dalam program setor hafalan sekali duduk. "Ini jika Bu Wali tidak keberatan. Saya menawarkan ini karena melihat sosok Ibu Wali menyukai hal-hal kebaikan seperti ini," kata H Sabran lalu disambut bahagia oleh Erna.

"Tawaran ini rezeki bagi saya Pak Ustadz," timpal istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare itu.

Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, H Ardian Kamal pun menambahkan buah kecintaan kepada alquran ini menunjukkan Erna merupakan sosok istri kepala daerah satu-satunya di Indonesia yang menerima program itu. "Ibu Wali merupakan satu-satunya istri kepala daerah di Indonesia yang ikut program setoran sekali duduk ini," ungkap ustadz Ardian.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Erna menyetorkan hafalan quran jus 1. Ia diuji oleh para ustadz dan ustadzah, hafiz dan hafizah. (*)

  • Bagikan