Plt Kadis Peternakan dan Perkebunan Pinrang Warning Kelompok Penerima Manfaat DAK

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Peternakan Perkebunan Kabupaten Pinrang menggelar pertemuan kelompok penerima manfaat Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik, penugasan bidang pertanian pada kegiatan pengawasan penggunaan sarana pertanian Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Tahun anggaran 2022, bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang, Jalan Poros Parepare-Pinrang, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang, Sudirman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Pemukiman, turut hadir Hj Elvi Martina Kabid Keswan, Kesmavet dan Pengawas obat hewan, para ketua dan bendahara Kelompok penerima bantuan.

Hj Elvy Martina menuturkan, akibat kemarau, banyak peternak dan pekebun kesulitan air, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan hibah mesin pompa sumur dalam dan sumur dangkal, permasalahan air yang menjadi kendala selama ini bisa teratasi teratasi.

Pada prinsipnya pertemuan yang dilakukan ini adalah untuk mencari solusi dari permasalahan yang sedang dialami baik peternak maupun pekebun.

Sementara itu Kadis Peternakan dan perkebunan Pinrang Sudirman menuturkan bahwa dana hibah yang dimaksud ini adalah bantuan swadaya,yang berarti bahwa dana tersebut langsung masuk ke Rekening kelompok pemohon,tidak lagi mampir di Kas Dinas Peternakan dan Perkebunan, paparnya.

Sidirman menjelaskan bahwa banyak diantara kita kalau ada bantuan,semua buru buru membuat kelompok dan memenuhi semua persyaratan,setelah bantuan diterima,hanya satu tahun bantuan tersebut juga hilang entah kemana? Olehnya itu diharapkan temen teman semua bekerja secara profesional agar nantinya bantuan tersebut bisa merubah kehidupan ekonomi teman teman,harapnya.

Sudirman mengingatkan,kedepan nanti bukan lagi kami yang akan diperiksa kalau ada kesalahan,nantinya semua bantuan akan dikelola sendiri oleh teman teman dan anggarannya akan masuk langsung ke rekening teman teman,kalau ada pemeriksaan teman teman sendiri yang akan di periksa,untuk itu Sudirman mengingatkan agar bantuan ini nantinya dikelola dengan sebaik baiknya.

Sudirman juga menyampaikan bahwa siapa yang menerima bantuan ini betul betul kelompok yang memenuhi persyaratan,bukan nepotisme.

Sudirman menuturkan bahwa Bupati Andi Irwan juga berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung sesuai dengan harapan dan selesai tepat waktu. (Amr)

  • Bagikan