Semangati Peserta Jamnas Kwarcab Pramuka Parepare di KRJ, Erna Taufan: Bekali Diri dengan Takwa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan memantau perkemahan peserta Jambore Nasional (Jamnas) kontingen Kwarcab Pramuka Parepare di Kebun Raya Jompie (KRJ), Selasa, (28/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan memberikan arahan serta menyemangati 16 pramuka penggalang pilihan dari tingkat SMP/MTs ini.

Erna juga mengingatkan agar para peserta menjaga kebugaran fisik dalam menghadapi Jamnas yang digelar 14 Agustus di Cibubur, mendatang.

"Jaga fisik, minum jus buah-buahan supaya kita bugar menghadapi Jamnas," ujar dia.

Wanita yang berlatar belakang Dai'ah ini juga kembali mengingatkan agar para peserta dapat mertebal bekal keimanan dan ketakwaan mereka. "Sebaik-baik bekal adalah takwa. Dalam dasa dharma Pramuka disebutkan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ditempatkan pada poin pertama. Oleh karena ini adik-adik pertebal keimanan kita lewat tadabur alam dengan memperhatikan tiga unsur yang dapat dijangkau oleh akal yaitu alam semesta, manusia dan kehidupan," terang Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini.

"Bukti bahwa segala sesuatu mengharuskan ada sang pencipta dialah Allah SWT yang sejalan dengan surah Ar Rahman dengan menjadikan hamba yang bersyukur. Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban yaitu, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan,"ucap Erna didampingi Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur.

Sembari memantau perkemahan, Hj Erna Rasyid Taufan juga memperkenalkan destinasi wisata Kebun Raya Jompie dengan melakukan reportase langsung yang direkam oleh kru TVRI. (Yanti)

  • Bagikan