Tekan Angka Stunting, Erna Taufan Pimpin Langsung Pemberian PMT Balita di Kelurahan-kelurahan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare bersama Dinas Pemberdyaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare membagikan Buffer stock Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Susu dan Vitamin, kepada Balita Stunting kategori gizi buruk dan gizi kurang.

Buffer stock tersebut merupakan lanjutan pembagian PMT dari tahun 2021 lalu.

Sasaran pemberian PMT yakni Balita yang terdaftar di Puskesmas dan dipilih oleh masing-masing kelurahan.

Pembagian PMT diberikan langsung Ketua TP PKK kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, didampingi Kepala DP3A Parepare, Hj Andi Rusia, dan Ketua Pokja IV TP PKK Kota Parepare, dr Renny anggraeni. Pelaksanaannya di empat kecamatan mulai 28-29 Juni 2022.

Hj Erna menerangkan kegiatan tersbut sebagai bentuk perhatian PKK Kota Parepare dan pemerintah kota dalam mencegah dan menurunkan angka stunting.

"saat ini sudah sangat jauh turun tingkat persen dari anak-anak kita sebelumnya kita terdeteksi di Parepare itu 30% tetapi kemarin setelah dicek ternyata ada kesalahan pengukuran dan sebagainya. Nah sekarang terakhir tinggal 18% Nah itulah yang akan kita genjot bekerja sama PKK Kecamatan Kelurahan untuk bisa keluar dari zona merah ini" jelas ERAT sapaan khasnya. (*)

  • Bagikan