Polisi Grebek Pabrik Pembuat Busur di Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi. Barang Bukti Busur

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pabrik pembuat panah alias busur di Makassar digerebek kepolisian dari Polsek Mamajang. Tempat pembuatan busur beserta ketapelnya itu berada di Jalan Baji Gau, Kecamatan Mamajang.

Kapolsek Mamajang, Kompol Mariana Taruk Rante menyampaikan, pengungkapan kasus ini berlangsung setelah pihaknya mengamankan seoang anak inisial FR (14 tahun) pada Hari Senin Tanggal 27 Juni 2022 Sekitar Pukul 17.30 WITA.

Saat dilakukan interogasi, FR memberi tahu dan menunjuk darimana dia membeli senjata tajam tersebut. Dan dari informasi itulah polisi kemudian melaksanakan pengembangan dan mendatangi tempat pembuatan juga tempat menjual senjata tradisional tersebut.

Dalam pengerebekan, polisi berhasil menyita alat kerja pelaku mulai dari mesin gerinda, mesin las juga palu-palu. Tak hanya itu, polisi juga berhasil menyita 8 buah anak panah yang terbuat dari paku 5 cm, serta dua buah ketapel yang terbuat dari besi.

Adapun pelaku yang diamankan Polsek Mamajang saat melakukan pengerebekan yakni Mardiansyah Alias Anca (33). Dia merupakan orang yang memproduksi alat-alat tersebut dan diperjual belikan.

  • Bagikan