Tangkal Varian Baru Covid-19, BINDA Sulsel Sinergi dengan Dinkes Luwu Timur

  • Bagikan

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya pencegahan subvarian omicron BA.4 dan BA.5 di Kabupaten Luwu Timur, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur serta puskesmas untuk meningkatan cakupan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 maupun booster.

Korwil Luwu Timur, Awal mengatakan, Binda Sulsel melakukan percepatan vaksinasi dengan memfokuskan peningkatan cakupan khususnya di wilayah Kabupaten Luwu Timur. Tujuannya mencegah penyebaran varian baru covid-19 dengan penguatan herd immunity (kekebalan kelompok).

"Meskipun di Sulsel varian tersebut belum ditemukan, namun BINDA tetap mengantisipasi munculnya varian tersebut ataupun varian lain yang lebih berbahaya," kata dia.

Lanjut dia, meski pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker, saat berada di ruang terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus dlakukan.

"Hal ini agar kualitas herd immunity masyarakat semakin meningkat sehingga nantinya dapat kembali hidup normal dan perekonomian rakyat kembali bangkit," tutupnya. (*)

  • Bagikan