Tekan Politik Uang, Bawaslu Takalar Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan di Desa Pattinoang

  • Bagikan
Narasumber Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan Pemilu dan Anti Politik Uang

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bawaslu Kabupaten Takalar menggelar Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan Pemilu dan Anti Politik Uang di Aula Kantor Desa Pattinoang Kecamatan, Galesong, Kamis (29/6).

Pada kesempatan itu hadir Komisioner Bawaslu Kabupaten Takalar, Koordinator Sekretariat beserta jajaran, Ketua DPRD Takalar Muhammad Darwis Sijaya, Forkopimda Takalar, kepala desa dan forum awas desa serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Pattinoang Muhammad Nur merasa bangga karena kegiatan pengawasan di tempatkan di Desa Pattinoang.

"Suatu kebanggaan bagi kami karena di tempat ini menjadi lokasi kegiatan Sosialisasi Bawaslu Takalar tentang Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang, semoga ini menjadi kegiatan yang menginspirasi dan menyukseskan pemilu 2024 nantinya," ungkap Nur.

Sementara itu, Ketua DPRD Takalar Muhammad Darwis Sijaya mengajak peserta menghindari politik uang dengan berangkat dari tingkat bawah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

"Sehingga kita harap akan berlanjut kedepannya dengan kesadaran masyarakat. Mari kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil," ungkap Darwis.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan Forum Awas Desa Pattinoang, Desa Boddia dan Desa Bentang oleh Ketua Forum Awas Kabupaten Takalar Irnawati Bachtiar dan Peresmian Pojok Pengawasan Desa Pattinoang.

Selain itu, penyerahan spanduk Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang kepada Kepala Desa Pattinoang, Kepala Desa Boddia atau yang mewakili, dan Kepala Desa Bentang. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan