Parpol Pendatang Baru Bukan Kaleng-kaleng

  • Bagikan
Parpol Baru Siap unjuk Gigi di Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah partai politik (Parpol) pendatang baru sudah siap tempur di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu dibuktikan setelah mengajukan permohonan pembukaan akun atau akses Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) untuk kepentingan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Kehadiran parpol pendatang baru ini tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, parpol baru ini dibentuk oleh tokoh-tokoh politik yang sebelumnya sudah bergabung di parpol lama.

Diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKN). PKN didirikan oleh sejumlah pengikut mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Di antaranya mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Mirwan Amir, eks pengurus Demokrat Ian Zulfikar, aktivis HMI Asral Hardi, serta Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Umum PKN dan Sri Mulyono yang kini jadi sekretaris jenderal PKN.

Kemudian ada Partai Gelora. Partai Gelora dideklarasikan oleh para mantan tokoh muda berpengaruh di PKS. Di jajaran elite Partai Gelora terdiri dari Anis Matta selaku ketua umum, Fahri Hamzah sebagai wakil ketua umum, dan Mahfudz Siddiq selaku Sekjen.

  • Bagikan