PKB Sulsel Siap Tindak Lanjuti Instruksi DPP untuk Koalisi Gerindra di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wacana koalisi antara Gerindra-PKB makin menguat jelang Pilpres 2024. Elit partai Gerindra dan PKB kembali menggelar pertemuan bertajuk 'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya'.

Diketahui, Gerindra dan PKB bertemu di kawasan, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022). Kegiatan dua partai politik itu dimulai pukul 19.00 WIB.

Sejumlah pejabat teras tiap parpol hadir dalam pertemuan tersebut. Namun tidak terlihat para ketua umum kedua parpol tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan jika  pihaknya akan meni dak lanjut keputusan DPP untuk dilanjutkan koalisi di Sulsel.

"Tentu itu silaturahmi antar Ketua DPW PKB dan Ketua DPD Gerindra se-Indoneia dan rekomendasinya di follow up sampai ke daerah-daerah, termasuk di Sulsel," ujarnya, Jumat (1/7/2022).

Hal ini mengingat pemilu dan pilkada serentak 2024 akan digelar di tahun yang sama. Oleh sebab itu akan dilakukan juga pertemuan kedua partai tersebut jika sudah resmi berkoalisi di tingkat pusat.

Menurutnya, bahwa daei hasil pertemuan para tokoh dan elit di DPP tentu paling pentung adalah memperhatikan respon masyrakat khususnya publik terkait koalisi dua parpol itu.

"Dari silaturahmi itu, agar chemistrynya terbangun dengan baik, jadi tidak kawin paksa sambil sosalisasi untuk mendengar masukan-masukan masyarakat dan respon publik," pungkas anggota DPRD Sulsel itu. 

  • Bagikan