Sukseskan Pemilu 2024, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi KPU

  • Bagikan
Suasana Pertemuan Kemenkumham Sulsel dan KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak sambangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Sulsel di Aula Kantor KPU, Kamis (30/6) kemarin.

Tujuannya, menghadiri rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPb) Semester 1 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk Pemilu Tahun 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengungkapkan, pihaknya siap berkolaborasi dengan KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Sulsel.

"Dukungan ini telah disepakati melalui MoU dengan KPU Sulsel dalam hal pemutakhiran data pemilih berkelanjutan," kata Liberti.

Pada kesempatan itu, rapat ini dibuka Ketua KPU Provinsi Sulsel, Faizal Amir. Kata dia, kegiatan forum seperti ini dilaksanakan sebanya dua kali dalam setahun dan merupakan mandat dari Ketua KPU Republik Indonesia untuk lebih intens melibatkan stakeholder lain.

"Keterlibatan stakeholder sangat penting bagi KPU untuk melakukan update data pemilih dan sangat penting bagi KPU untuk melakukan update data pemilih," kata Faisal Amir.

Faisal melanjutkan tahapan pemilu 2024 sudah dimulai pada 14 Juni. Untuk itu KPU sudah berjibaku melakukan proses pemutakhiran data pemilu berkelanjutan atau PDPb.

Rapat koordinasi itu juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin, Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kemenkumham Sulsel Lukman Amin dan Budi Hartoyo, Perwakilan dari Instansi terkait serta Para anggota KPU Sulsel. (*)

  • Bagikan