Tolak Musdalub, Ketua Golkar Pangkep Tegaskan Golkar Sulsel Tidak Pernah Terbelah

  • Bagikan

PANGKEP, RAKSUL - Lagi-lagi penolakan musdaslub Golkar Sulsel yang digaungkan Wakil Ketua Nurdin Halid (NH) kembali ditegaskan Ketua DPD II Golkar.

Kali ini datang dari Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep , Andi Ilham Zainuddin (AIZ). Menurutnya, Musdalub untuk mengantikan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe tidak bakal terjadi. Menurutnya, hal ini sudah ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

"Kita sudah dengar pernyataan bapak ketum dengan tegas tidak akan ada musdalub. Jadi tidak usah ditanggapi serius," kata AIZ kepada media.

Dirinya membantah, Partai Golkar Sulsel tidak pernah terbelah seperti pemberitaan yang ada.

"Beringin tidak pernah terbelah karena partai punya aturan terkait dengan itu. Saya juga menegaskan tidak setuju dengan wacana musdalub. Apalagi pak ketum sudah menegaskan itu, kami tetap loyal terhadap kepemimpinan Pak TP (Taufan Pawe)," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, kader Golkar Pangkep solid dan loyal atas kepemimpinan Taufan Pawe dalam mengendalikan Golkar Sulsel.

"Kami diajarkan di partai untuk loyal kepada partai termasuk ke pimpinan partai (Taufan Pawe)," ungkapnya.

Soal mendorong Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel, dirinya menegaskan, kader Golkar Pangkep hingga saat ini terus mensosialisasikan
Wali Kota Parepare dua periode itu sebagai calon gubernur Sulsel.

“Masih tetap sama AH Presiden, TP Gubernurku,” pungkasnya.

Sementara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Luwu Timur (Lutim) solid dan bulat mendukung Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sebagai calon tunggal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 mendatang.

Golkar Lutim tidak terpengaruh dengan manuver mantan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid yang masih berambisi mengendalikan Golkar Sulsel. Bagi Golkar Lutim, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur sudah selesai.

“Kita tak ada keraguan dan sudah tidak perdebatan, semua sudah selesai, Bapak Airlangga sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel,’ tegas Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin.

Ketua DPRD Lutim itu juga menilai sosok Airlangga Hartanto dan Taufan Pawe, menjadi magnet bagi kader Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu mendatang. Apalagi selama keduanya memimpin, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan yang tidak memberatkan kader, di antaranya politik tanpa bayar- bayar.

Selama memimpin Golkar Sulsel, Taufan Pawe juga tidak pernah mementingkan dirinya dan selalu mengutamakan kepentingan partai. Alasan itulah, Walikota Parepare itu mendapatkan simpatik dari kader- kader beringin di semua daerah di Sulsel.

“Saya kagum ke beliau (Taufan Pawe- red), sekalipun ketua partai, tapi tidak mementingkan dirinya sebagai bakal calon gubernur. Setiap momen, dirinya mengutamakan sosialisasi, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, dukungan sebagai cagub hanya disuarakan oleh kader,” kata dia.

  • Bagikan