Gerindra Sulsel Segera Deklarasikan Prabowo

  • Bagikan
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel berencana akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai kandidat calon Presiden 2024 mendatang.

"Mungkin pertengahan atau akhir bulan ini," beber Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan walau partainya masih membahas koalisi di tingkat elit, namun ada kemungkinan deklarasi dilakukan di luar Kota Makassar.

"Sementara kita cari waktu yang tepat. Kemungkinan deklarasinya di Parepare," ujarnya.

Dia menuturkan, tak ada alasan bagi Gerindra untuk tidak mendorong kembali sang ketua umum. Menteri Pertahanan itu dianggap punya jiwa kebangsaan yang tinggi.

"Beliau (Prabowo) sangat cinta tanah air, baik dari segi perkataan maupun perbuatan, berwibawa, mempunyai skill dan jaringan internasional yang teruji. Beliau telah membuktikan itu semua," terangnya.

Dari berbagai survei Capres 2024 belakangan ini, nama Prabowo memang masih diperhitungkan. Mantan Capres 2014 dan 2019 itu menempati posisi tiga besar.

Apalagi, saat ini, Gerindra dan PKB di tingkat pusat telah membuat koalisi menuju Pilpres 2024 mendatang. Mereka memberi nama koalisi Silaturahmi Indonesia Raya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Iwan Darmawan Aras menargetkan 5 ribu kader bakal menghadiri deklarasi yang akan digelar di kota Parepare.

"Kita menargetkan 5 ribu kader akan hadir. Partai Gerindra Sulsel saat ini sudah mematangkan persiapan kegiatan deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden yang akan kita laksanakan bulan (Juli) ini," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Iwan Darmawan Aras, Jumat (1/7/2022).

  • Bagikan