Hadiri Rambu Solo di Torut, IAS Dikenalkan Sebagai Cagub

  • Bagikan
IAS Berikan Sambutan di Acara Rambu Solo

TORUT, RAKYATSULSEL - Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menghadiri acara rambu solo atau acara adat kematian di Pangli Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara (Torut), Jumat (1/7).

Pada kesempatan itu, IAS dikenalkan oleh mantan Wakil Bupati Asmat, Julius Patandianan sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulsel ke masyarakat Toraja Utara.

"Jadi, mantan Wali Kota Makassar ini bukan orang lain yang hadir di tengah-tengah kita. Dia putra Toraja yang berasal dari Batu Allu, Sangalla. Kita doakan IAS menjadi putra berdarah Toraja pertama yang memimpin Sulsel ke depan," kata Julius.

Terpisah, Politisi Sulsel, IAS mengatakan kunjungan ke Toraja beberapa hari ini dalam rangka acara keluarga dan beberapa kegiatan lainnya. Ia diminta oleh keluarga untuk hadiri dalam rangkaian acara rambu solo Ne' Rensa.

Terkait acara adu kerbau yang digelar oleh keluarga, IAS mengatakan tradisi atau budaya adu kerbau dalam rangkaian acara rambu solo itu sangat penting untuk terus dibudayakan secara turun temuran.

Sebab, hal ini sangat mendukung parawisata Toraja dan diharapkan bisa mengembalikan kejayaan wisata Toraja seperti pada tahun 70-80an lalu.

  • Bagikan