Tujuh Bulan Mandek, Laksus Desak Polda Sulsel Ungkap Dugaan Korupsi Kontainer Makassar Recover

  • Bagikan

DPRD Khawatirkan Salah Peruntukan

Kontainer recover yang ditempatkan di 143 kelurahan disoroti DPRD Makassar.  Ada dugaan kesalahan peruntukan. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengeluhkan aktivitas Kontainer Makassar Recover yang kian beralih fungsi. Kontainer tersebut dilaporkan banyak digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Sudah menyalahi dan cenderung ada pelanggaran kalau begitu. Kalau ada Perwali yang mengatur tidak masalah. Saya takutkan ketika dialihfungsikan ke kepentingan lain dan jadi masalah di kemudian hari," kata Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahid, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga mengeluhkan sejumlah kontainer di Kota Makassar telah sepi aktivitas. Bahkan beberapa tampak menganggur tak difungsikan dengan baik.

Padahal awal dibangun, kata Wahid, kontainter tersebut rencana akan difungsikan sebagai pusat posko Covid-19. Jika fungsinya tak optimal sesuai tujuan awal, artinya kata dia ada kegagalan membangun program di sini.

"Saya kira segala gagasan itu adalah hal yang baik. Cuma memang perlu dipertimbangkan masalah kelangsungannya. Karena seperti hal lain jangan kaya ide tapi kelangsungan ide itu tidak terlaksana," ujarnya.

  • Bagikan