Zulhas dan Anies Terfavorit

  • Bagikan
Zulhas dan Anis Urutan Teratas Usulan Capres Hasil Rakerda PAN di Sulsel

Selain itu, PAN Makassar juga menginginkan Anies Baswedan karena dia melihat mampu memperbaiki wilayah mereka, apalagi statusnya saat ini menjadi Gubernur.

"Kita melihat popularitasnya pak Anies," jelasnya.

Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Edy Manaf menyebutkan, pada Rakeda baru-baru ini pihaknya mengusulkan 10 figur. Mereka dinilai sebagai figur yang populer di kalangan masyarakat Bulukumba.

"Mereka yakni, usulan DPD PAN Bulukumba ada nama Ketum Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pak Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo dan Andi Amran Sulaiman," ucapnya.

Sedangkan, hanya DPD PAN Gowa yang tidak melirik nama Erick Thohir sebagai figur potensial dalam bursa Capres dari Partai Amanat Nasional.

Mereka hanya mengusulkan tiga nama, yaitu Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Andi Amran Sulaiman dan Syahrul Yasin Limpo. Sementara Rakerda PAN Luwu Timur (Lutim) ada lima nama bakal Capres.

"Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Erick Tohir, Andi Amran Sulaiman, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan," kata Usman Sadik.

Berbeda dengan beberapa DPD di atas, DPD Kota Palopo dalam rakerda mengusul tiga nama. Ketiga nama tersebut diserahkan langsung ke fungsionaris DPW PAN Sulsel yang hadir dalam rakerda untuk dibawa ke Rakerwil nanti.

Namun DPD Palopo menolak mengumumkan nama-nama tersebut. Informasi yang dihimpun, ketiga nama dari DPD PAN Palopo diantaranya, Ketum Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Lembaga Kajian Isu-isu Strategis (LKIS), Syaifuddin mengemukakan, Zulhas sebagai ketua partai belum tentu memiliki elektabilitas baik.

Sebab, kata dia, masyarakat lebih cendrung membaca figur dan ketokohan, Anies Baswedan memang selalu menjadi pemantik dlm diskursus politik nasional saat ini.

  • Bagikan