Legislator Incar Kursi Kada

  • Bagikan
Legislator Incar Kursi Kada

"Kalau keinginan, tentu ada untuk maju dan kembali ke Palopo 2024. Kita fokus dulu bagaimana penambahan jumlah kursi agar bisa mengusung," katanya.

Menurutnya, Palopo punya kelebihan letak wilayahnya sangat strategis. Kemudian masyarakat di Palopo punya bakat bisnis, tinggal bagaimana pemerintah manfaatkan potensi ini.
Menurutnya, tim yang sudah terbentuk saat caleg akan dimasifkan. Hal ini guna fokus melakukan silaturahmi hingga ke akar rumput.

"Tim yang ada melanjutkan kerja masif di dapil. Persiapannya yang terpenting dulu bagaimana saya bisa menyapa masyarakat, silaturahmi, supaya orang-orang bisa mengenal," tutupnya.

Manajer strategi dan operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam mengatakan, kans figur-figur legislator untuk maju sebagai kepala daerah tentu terbuka lebar.

"Mereka sudah punya modal politik," katanya.

Namun sekalipun kekuatan politik yang dimiliki tentu masing-masing berbeda di setiap wilayah kontestasi politik nantinya.

"Salah satu tantangan bagi seorang legislator, apakah ke depan ia akan nyaleg kembali lalu kemudian maju di Pilkada. Ataukah memilih salah satu diantara dua medan kontestasi politik pada tahun 2024," singkatnya.

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan, figur wakil rakyat yang hendak maju di Pilkada 2024 sangat berpeluang.

  • Bagikan