Prof Mansur Ramly Terpilih jadi Ketua Umum APPERTI di Munas 2022 di Bali

  • Bagikan

BALI, RAKYATSULSEL - Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. H Mansyur Ramly, SE.,MSI terpilih secara aklamasi seluruh peserta Musyawarah Nasional ke 1-2022, Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) yang berlangsung di Nusa Dua Bali Convention Centre, Sabtu (2/7).

Ketua Pembina1 APPERTI yang juga Ketua umum APTISI Pusat, Dr. Budi Djatmiko,MSi., dalam sambutannya meminta Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, menjadi Ketua Umum APPERTI dan serentak seluruh peserta Munas berdiri dan menyatakan setuju sebagai dukungan kepada Prof. Dr. H Mansyur Ramly sebagai ketua Umum APPERTI.

Proses persidangan tidak dilanjutkan karena seluruh peserta secara aklamasi memberikan dukungan kepada Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu menjadi Ketua Umum APPERTI masa Amanah 2022-2027 yang dilanjutkan dengan pengukuhan Prof Dr. Mansyur Ramly sebagai Ketua Umum APPERTI masa Amanah 2022-2027 oleh Ketua Pembina APPERTI, Dr. Ir. Budi Djatmiko, MSi, yang disaksikan Dewan Pengawas APPERTI, Ketua APPERTI seluruh Indonesia dan Ketua Yayasan dan beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi yang hadir.

Proses demokrasi Munas APPERTI ke-1 20202 yang berlangsung singkat dan penuh kekeluargaan tersebut mengusung tema Harmonisasi Badan Penyelenggaraan dan Pengelola Perguruan Tinggi dalam menghadapi perubahan,

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina APPERTI, Dr. Ir. Budi Djatmiko, MSi, menyampaikan kepada ketua Umum APPERTI terpilih untuk melakukan review anggaran rumah tangga, menyusun program kerja sesuai kebutuhan saat ini dan membahas rencana strategis APPERTI ke depan, beberapa issu dalam lingkup Pendidikan dengan era digitalisasi perlu menjadi sorotan pengelola perguruan tinggi untuk lebih adaftif.

“Saya memberikan waktu kepada ketua umum dan tim formatur untuk menyusun kelengkapannya dalam waktu 2 bulan ke depan," ujarnya.

  • Bagikan