Ukir Prestasi Di POPDA, Pemkab Gowa Beri Bonus Atlet dan Pelatih

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Berikan Bonus ke Atlet Raih Medali di Popda Sulsel

GOWA, RAKYATSULSEL - Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2022 telah usai dilaksanakan dengan banyak raihan prestasi yang diukir oleh Kontingen asal Kabupaten Gowa.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berinisiatif untuk memberikan bonus bagi seluruh atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (4/7).

"Olahraga itu selain untuk membuat tubuh kita sehat, juga bisa membawa nama harum daerah. Bahkan, jika kita ingin Lagu Indonesia Raya dikumandangkan di negara lain hanya ada dua caranya, yakni ketika ada kunjungan Presiden RI dan kemenangan Atlet di kompetisi internasional," tutur Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya.

Menurutnya, kompetisi olahraga hari ini bukan hanya untuk kepentingan para atlet, tetapi juga ada perputaran ekonomi yang terjadi di sekitar perhelatannya.

"Makanya sekarang semua daerah maupun negara itu menyiapkan ruang terbuka hijau bagi masyarakatnya untuk selain ada interaksi antara satu dengan yang lainnya, itu juga menjadi sarana dan prasarana olahraga bagi atlet-atlet yang bisa membawa nama harum daerah masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 30 orang yang terdiri dari 23 atlet dan 7 pelatih mendapatkan bonus dari Pemkab Gowa dengan besaran yang bervariasi sesuai prestasinya.

"Kita bersyukur atlet-atlet POPDA dari Gowa bisa meraih perolehan medali tertinggi kedua di Provinsi Sulsel setelah Kota Makassar. Dan bagi saya, atlet-atlet asal Gowa ini sudah menjadi juara 1. Mental atlet kita adalah mental juara," tambah mantan Ketua Pertina Sulsel ini.

  • Bagikan