Ini Harapan Wali Kota Parepare di HUT Bhayangkara ke-76

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan harapannya kepada institusi Polri.

"Sebagai anak bangsa tentu harus berbangga dengan eksistensi Polri yang sudah berusia 76 tahun," kata Taufan Pawe.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini mengatakan, masyarakat Parepare saat ini telah merasakan nyaman dan aman. Itu tidak lepas dari kemitraan pemerintah daerah dengan institusi Polri dan TNI.

"Namun demikian, tantangan ke depan seperti arahan Bapak Presiden tadi kejahatan yang terkait dengan ITE makin hari makin maju, saya berharap Polri harus dalam situasi siaga dan terus meningkatkan SDM institusi kepolisian," jelasnya.

Taufan Pawe juga mengajak untuk turun bersama memberikan informasi dan edukasi serta mentransformasi perkembangan-perkembangan kekinian terkait kejahatan yang sangat modern.

"Salah satu instrumen kesejahteraan masyarakat adalah rasa aman dan nyaman, polisi sekarang ini sudah menjadi sahabat rakyat bukan lagi sesuatu yang perlu ditakutkan," tandasnya.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, momentum hari Bhayangkara sekarang ini tentunya menjadi pemacu memaksimalkan kinerja dan mendukung pembangunan ekonomi dan reformasi struktural.

"Bagaimanapun juga sinergitas yang sudah terjalin selama ini utamanya dengan pemerintah kota dan seluruh forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat harus kita tingkatkan untuk tercapainya situasi yang kondusif," tandasnya. (*)

  • Bagikan