Dandim Gowa Berganti, Ini Pengganti Letkol Inf Prasetyo 

  • Bagikan
Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo (Kanan) foto bersama Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir (Kiri) Dandim 1409 Gowa yang baru usai Sertijab.

GOWA, RAKYATSULSEL - Komandan Kodim (Dandim) 1409 Kabupaten Gowa secara resmi berganti dan kini dijabat oleh Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp di Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone pada Selasa (5/7) kemarin.

Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo ditempatkan sebagai Pabandia-1/Ringproggar Spaban 1/Ren Sopsad.

Komandan Korem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil yang memimpin sertijab bersama dengan beberapa Dandim lainnya.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan acara Sertijab merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi Prajurit yang akan pindah satuan.

"Pejabat Dandim selain dituntut memiliki pemahaman tentang organisasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, juga dituntut memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan, baik Aspek Geografi, Demografi, Kondisi Sosial, maupun potensi kerawanan di Wilayah Teritorialnya," kata Danrem.

Ia berharap Dandim Gowa yang baru segera menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan baru, Pahami adat istiadat dan jalin kerjasama beberapa Toga, Tomas, Pemerintah Daerah, institusi serta komponen lainnya yang ada di wilayahnya.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal dan pengalaman sebelumnya akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaiknya-baiknya," pungkasnya. (Abd Kadir)

  • Bagikan