Tokoh Sulbar Dukung Sayembara Desain Gerbang Batas

  • Bagikan
Tokoh Sulbar, Syahrir Dukung Program Pj Gubernur Sulbar

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Sayembara Desain Gerbang Batas banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini datang dari Tokoh Sulbar Syahrir Hamdani.

Syahrir mengatakan, ide untuk membuat sayembara harus direspon baik. Apalagi kegiatan itu menggambarkan niat baik Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik untuk membawa provinsi ke-33 ini lebih baik.

“Kalau saya pribadi kita sambut positif itu,” kata Syahrir, Rabu (6/7).

Jika nantinya, hasil sayembara itu diwujudkan dalam bentuk bangunan, Syahrir diyakini akan bisa berdampak positif bagi warga.

“Kalau itu barang ada dan desainnya bagus bisa menjadi rest area, kalau dia rest area itu berarti. Pertama dia akan mendukung dari estetika, kan indah itu barang, yang kedua kalau dia rest area berarti ia akan ikut memberikan efek positif kepada UMKM yang ada disekitar situ,” paparnya.

“Artinya bahwa kepentingan masyarakat juga terakomodir disitu, bukan sekedar tapal batas saja tapi ada kegiatan ekonomi disitu,” sambungnya.

Ia menyakini, Pj Gubernur mampu untuk mewujudkan gerbang batas tanpa membebani APBD Sulbar. Apalagi, Akmal Malik, tak hanya sebagai Pejabat Gubernur Sulbar tapi juga menjabat Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri yang punya relasi banyak,

Sehingga, kata Syahrir jika betul ingin membangun gerbang, hal itu bukan sesuatu yang begitu sulit.

“Sebagai Pj itu bagi saya biasa saja yang kita mau sambut ini adalah posisinya sebagai Dirjen Otonomi Daerah,” ungkapnya. (Sudirman)

  • Bagikan