Wakili Indonesia, Kepala Bapenda Makassar Diundang ke USA Bahas Digitalisasi Pajak dan Demokrasi

  • Bagikan
Kepala Bapenda Makassar, Firman Pagarra Perlihatkan Materi Terkait Undangan ke Amerika Serikat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali berbangga. Pasalnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mendapat undangan belajar ke Amerika Serikat.

Firman--sapaan akrab Kepala Bapenda Makassar mengatakan, undang tersebut terkait belajar terkait dengan program dan demokrasi Washington DC.

Ia mendapat undangan khusus dari pemerintah Amerika Serikat setelah dinyatakan lolos atas program digitalisasi pajak dan demokrasi. Rencananya, Firman akan berbicara di Internasional Visitor Leadership Program Summit For Democracy.

"Menurut Pemerintah USA yang mengundang bahwa sekarang era digitalisasi itu digaungkan di daerah asia tenggara, khusus Indonesia. Mereka melihat ada potensi metode pendapatan untuk jadi lebih meningkat dengan sistem digital," kata Firman, Rabu (6/7).

Diketahui, Kepala Bapenda Kota Makassar menjalani seleksi ketat dengan bersaing dengan peserta seluruh dunia. Seleksi dilakukan sejak Februari dan dilanjutkan dengan pelatihan secara zoom di April dan Mei.

"Jadi saya kesana memenuhi undangan itu mulai 11- 22 Juli 2022. Kami diundang bersama 15 orang wakili Indonesia," jelasnya.

Rinciannya, sambung Firman, ada sebelas walikota dan empat pejabat setingkat kadis dan asisten yang mendapat undangan. Mereka juga diberi pemahaman soal demokrasi di Amerika Serikat.

  • Bagikan