Tekan Rasio Penyebaran Covid-19, Binda Sulsel Gencar Vaksinasi di Kabupaten Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (BINDA) Sulsel tetap mengintensifkan vaksinasi di tengah libur panjang untuk menekan rasio penyebaran Covid-19.

Baru-baru ini, BIN melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Pinrang

Korwil Pinrang Binda Sulsel berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.

"BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Husni.

"Kami sasar masyarakat yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga. Meski demikian kita juga tetap melayani bagi masyarakat yang baru akan melakukan vaksin atau pada pemberian dosis pertama,” katanya.

Apalagi saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Lanjut Husni, vaksinasi yang didorong BIN Sulsel ini juga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 varian baru atau Subvarian BA.4 dan BA.5 yang ditemukan

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Husni. (*)

  • Bagikan