Biro Kesra: Data Sementara dari OPD di Pemprov Sulsel Berkurban 16 Ekor Sapi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Jelang Idul Adha, Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Sulsel sudah mengumpulkan sebanyak 16 ekor sapi dan dua ekor kambing dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

Informasi tersebut diperoleh dari Biro Kesra (Kesejahteraan Rakyat) per Jumat (8/7/2022).

“Data sementara 16 ekor sapi, dan dua ekor kambing. Itu data sementara akan terus bergerak dari informasi OPD yang ada,” ujar Kepala Bagian Bina Mental Spritual Muhammad Hasyim, Jumat (8/7/2022).

Dari total tersebut, dua OPD menyerahkan sapi secara utuh, yakni Satpol PP dan Dinas Pertanian. Sesangkan OPD lain menyetor data kurban jumlahnya dan lokasi pemotongan.

Berapa sapi kurban okeh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman? Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkurban sebanyak sembilan ekor sapi.

Seluruh sapi dari orang nomor satu di Sulsel ini akan dipotong di beberapa titik di Sulsel, antara lain Jeneponto, Makassar, Bone, Sidrap, Luwu Raya dan lainnya.

kurban tersebut akan disembelih di wilayah masing-masing usai salat Idul Adha, Minggu, 10 Juli 2022 mendatang.

Untuk informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan pelaksanaan salat Idul Adha 1443 hijriah berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Berdasarkan surat edaran dengan nomor surat 003.2/6515/B.Kesra. tentang pelaksanaan Idul Adha tahun 1443 hijriah/2022 Masehi, provinsi Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan