Eks Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Pakai Shotgun Saat Berpidato

  • Bagikan
Pihak keamanan saat mengamankan diduga pelaku penembakan Eks Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Eks Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe ditembak pakai shotgun oleh orang tidak dikenal, saat dirinya menyampaikan pidato di kota barat Nara, Jumat 8 Juli 2022.

Video penembakan eks Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe itu viral di media sosial, dibagikan oleh pemilik akun twitter @joeywreck pada hari ini, Jumat 8 Juli 2022.

Eks Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat itu sedang berpidato di atas mimbar, di pinggir jalan dan dikerumuni olah massa yang mendengarkan pidato Abe tersebut.

Sesaat kemudian, terdengar suara letusan senapan yang menggelegar sebanyak dua kali. Shinzo Abe yang saat itu mengenakan jas warna gelap dengan kemeja warna putih, diduga ditembak dari arah belakang hingga ia roboh bersimbah darah.

Terlihat jelas darah keluar dari tubuh Shinzo Abe, darah terlihat di jas putih warna Abe di bagian dada sebelah kiri. Sejumlah orang yang berada di dekat Shinzo Abe lalu tampak panik dan berusaha memberikan pertolongan.

Shinzo Abe pun tampak tergeletak di pinggir jalan dan dikelilingi oleh sejumlah orang. Seorang berbaju kuning tampak memberikan pertolongan pertama kepada Abe dengan menekan bagian dada Abe.

Sesaat kemudian, Eks Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri.

Dilaporkan kantor berita NHK seperti dikutip pada Jumat 8 Juli 2022, pemadam kebakaran mengatakan Shinzo Abe mengalami henti jantung. (FIN)

  • Bagikan