Andi Izman M Padjalangi Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan Keagamaan di Kelurahan Apala

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSELM - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Andi Izman Maulana Padjalagi, melaksanakan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Keagamaan di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Jumat (8/7).

Dihadapan seratusan masyarakat Kelurahan Apala, Andi Izman M Padjalagi menjelaskan bahwa sekitar tiga (3) tahun silam, dirinya pernah ke Kelurahan Apala untuk meminta bantuan dukungan masyarakat.

"Saya pernah ke sini (Kelurahan Apala) untuk meminta bantuan dukungan dan kali ini saya datang lagi dengan tentu suasana yang berbeda, sebab saat itu saya masih mencalonkan diri dan kini berkat bantuanta semua saya sudah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Terima kasih banyak dan tentu saya sangat mengharapkan partisipasi dan saranta demi saya kedepannya," ujar Andi Izman M Padjalagi, memulai sambutannya.

Selanjutnya Andi Izman menjelaskan bahwa kali ini ia akan melakukan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Keagamaan. Keislaman dan kebangsaan merupakan dua wawasan utama yang harus ada dalam setiap organisasi masyarakat Islam Indonesia.

Lanjutnya, wawasan keislaman penting karena merupakan landasan pokok yang selanjutnya akan menjadi sumber sekaligus spirit dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi dakwah.

Sedangkan wawasan kebangsaan penting karena organisasi dakwah tumbuh dan berkembang di Negara Indonesia, untuk itu sikap nasionalisme menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi.

"Wawasan keislaman tanpa disertai dengan wawasan kebangsaan dapat berdampak pula melemahnya sikap nasionalisme," ujar Andi Izman.

Andi Izman yang akrab disapa Puang Baso Ato ini diakhir pesannya mengajak para Karang Taruna Indonesia (KTI) Kelurahan Apala untuk ikut serta dalam memajukan Kelurahan Apala dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Nal)

  • Bagikan