Idul Adha, Muhammadiyah Mamuju Potong 17 Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing

  • Bagikan
Prosesi Pemotongan Hewan Kurban Muhammadiyah Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Muhammadiyah Kabupaten Mamuju menyembelih atau memotong sebanyak 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing kurban di hari raya Idul Adha 1443 hijriah.

Panitia Kurban Muhammadiyah Mamuju, Ustad Rifai, mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 17 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang akan dikurbankan selama dua hari.

"Kemarin, kami sembelih delapan ekor sapi," kata Rifai, Minggu (10/7).

Sisanya, sambung Rifai, panitia akan melakukan penyembelihan hari ini, 10 Juli 2022. Terlihat, belasan sapi yang siap dikurbankan Muhammadiyah Mamuju di area pesantren Muhammadiyah Mamuju, Sulbar.

Diketahui, daging sapi kurban Muhammadiyah Mamuju ini akan dibagikan untuk korban bencana alam banjir di Mamuju beberapa waktu lalu.

Rifai mengungkapkan, pihaknya akan membagikan daging sapi kurban tersebut, menyasar warga yang terdampak banjir. Sementara, penyaluran daging sapi kurban dari pimpinan daerah Muhammadiyah akan dilakukan di cabang dan ranting.

"Jadi, pengurus cabang dan ranting yang berhak untuk menerima hewan kurban atau daging kurban, itu kami salurkan mulai dari Tommo, Tapalang, hingga ke Tapalang Barat," katanya.

Rifai menjelaskan, pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah Mamuju, tersebar di delapan kecamatan se Kabupaten Mamuju.

"Daging sapi kurban ini, kami salurkan ke sana, termasuk masyarakat yang ada di sekitar sini dan beberapa tempat lainnya," kata Rifai. (Sudirman)

  • Bagikan