Momen Idul Adha, Walikota Palopo Ajak Masyarakat Kuatkan Rasa Peduli ke Sesama

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL –Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, menyampaikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H/2022, di Masjid Agung Luwu Palopo, juga dibacakan Jajarannya ditempat pelaksanaan sholat Idul Adha, se- Kota Palopo, Minggu 10 Juli 2022.

Walaupun cuaca mendung dan diwarnai hujan, Wali Kota Palopo hadir bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Ketua Umum Dewan Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, Drs. Asir Mangopo. MM, dan Masyarakat, hadir pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah,

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk terus saling berdampingan beriringan, untuk mendapatkan ridho Allah Swt, dalam melalui segala ujian-ujiannya, salah satunya berupa pandemi Covid-19 yang masih ada.

Judas Amir jug mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar dijalan-Nya, mengikuti tauladan kita Nabi Muhammad SAW dalam berikhtiar, dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Hari yang berkah ini, mari kita sama-sama menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama, menepis semua perbedaan dan tidak menjadikan hal itu, sebagai problem dan merasa benar, karena perbedaan perayaan hari raya Idhul Adha tahun ini, dilaksanakan di tanggal 9 dan 10 Juni 2022 , demikian juga dengan Ibadah kita, semoga hari raya kurban ini, sebagai pembersih harta dan mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat-sifat tercela." Ujarnya.

Lanjutnya, “Kota Palopo sebagai kota pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dibandingkan dengan daerah lain, menjadi pemicuh Kota Palopo sebagai sentra perputaran ekonomi, Palopo tangguh ekonomi tumbuh benar-benar tercapai, berkat kerajasama yang baik, berdampingan dan sejalan antara masyarakat dan Pemerintah Kota Palopo.

"Tak lupa mari kita sama-sama meraih keberkahan di hari ini, saling mengingatkan dan mengajarkan, untuk tidak saling menjtuhkan, tidak berprasangka buruk dalam menghadapi dinamika problem yang ada, hal ini penting di era modern, digitalisasi dan keterbukaan informasi, juga dengan kemampuan pengedalian diri, maka kita mampu menghindarkan diri dari perilaku yang suka menyebar fitnah.” Tutupnya.

Pelaksanaan Sholat Idhul adha dipimpin Imam Ustaz Dr. Mardi Takwim, M.H.I. Khatib, Drs. Jufry.MA.

Dalam penyampaian khutbah, diberikan beberapa nasehat untuk umat bagaimana kita melakukan pengabdian kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menerapkan kedalam kehidupan ini, saling mengingatkan untuk peduli dan menjadi hamba Allah yang mempunyai sifat dermawan.

Turut hadir tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan masyarakat kota Palopo. (*)

  • Bagikan