Usai Salat Iduladha, Bupati dan Wabup Selayar Saksikan Penyembelihan Kurban

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Usai melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Agung Al umarani, Bupati H. Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati H. Saiful Arif bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar langsung meninjau penyembelihan hewan kurban di Jl Metro Benteng, (Ahad 10/7)

Penyembelihan hewan kurban berupa Sapi tersebut merupakan Bantuan Kemasyarakatan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Disela peninjauannya, Bupati Basli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan kemasyarakatan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Selaku pemerintah daerah dan masyarakat Kepulauan Selayar berterima kasih atas bantuan kemasyarakatan Bapak Presiden untuk masyarakat Selayar" ucapnya

Basli Ali mengatakan daging sapi kurban bantuan Presiden Jokowi tersebut akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya, dengan harapan hari raya idul adha ini dapat dirayakan dengan riang gembira dan rasa bahagia, tidak saja bagi mereka yang mampu secara ekonomi, tetapi warga yang terkategori tidak mampu.

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar walillahilham, gema takbir yang dipimpin oleh Wakil Bupati Saiful Arif diikuti seluruh forkopimda dan masyarakat yang hadir menyaksikan mengumadang mengiringi saat penyembelihan hewan kurban bantuan presiden ini dimulai.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Kesra Setda Rahman Made mengungkapkan, Sapi jantan jenis Limosin Simental yang merupakan bantuan kemasayarakatan R1 satu ini mempunyai bobot 1 Ton 6 Kilogram dan dibeli oleh sekretariat kepresidenan dari seorang peternak di Kabupaten Bone.

Selain hewan kurban bantuan presiden jokowi, panitia juga mencatat ada sebanyak 715 Hewan Kurban yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat pada moment Hari Raya Idul Adha tahun ini, pungkasnya. (*)

  • Bagikan