Bupati Wajo Kunjungi Langsung Masyarakat Terdampak Banjir di Pitumpanua-Keera

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Beri Bantuan ke Warga

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama jajaran mengunjungi langsung masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pitumpanua dan Keera, Senin (11/7).

Selain memberikan dukungan morel, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini juga meminta jajaran segera mengerahkan bantuan materiel.

Dalam kunjungan ini, Amran Mahmud yang didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo Ahmad Jahran, Camat Pitumpanua Andi Cakunu, menyerahkan bantuan secara simbolis. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Kelurahan Benteng, Kecamatan Pitumpanua.

Amran Mahmud menyampaikan empati kepada masyarakat yang terdampak. Terhadap kerusakan yang diakibatkan banjir kali ini, ia berharap agar masyarakat bisa mengikhlaskannya.

"Sabar-ki Bapak dan Ibu, insyaallah jika kita ikhlas, Allah akan menggantikannya dengan yang lebih banyak dan lebih baik," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga meminta kepada Camat Pitumpanua untuk membantu memfasilitasi pendataan dampak bagi tanaman padi maupun perkebunan masyarakat serta mengomunikasikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Kepada kepala OPD terkait agar tetap menyiagakan unit penanganan bencananya masing-masing. Saya lihat air sudah mulai surut sehingga saya harapkan agar semua termasuk pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan membantu pembersihan sampah sisa-sisa banjir. Juga kepada masyarakat agar tetap siaga atas segala kemungkinan," harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, yang telah merespons cepat penanganan banjir di Wajo. Pembentukan Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sabbangparu yang juga telah melakukan gerakan cepat atas banjir di wilayahnya.

Begitupun kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melalui Dinas Sosial yang sementara menyiapkan bantuannya untuk Wajo.

  • Bagikan