LP2NI Bareng LP2M Sambangi Kabupaten Barru

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI) bersama Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) berkunjung ke Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru selama dua 12 Juli 2022.

Kunjungan dua lembaga tersebut dalam rangka kegiatan pada masyarakat. Kepala LP2NI, Dr.H.Muhammad Hidayat, S.E., M.M berkata diwilayah keberadaan BUMDesa sebagai motor ekonomi desa rupanya belum berjalan optimal. "Sementara potensi bisnis yang ada (di Desa Harapan) sangat potensial," kata Hidayat.

Hidayat melanjutkan ada dua sektor yang bisa berpotensi meningkatkan ekonomi warga. Yakni, sektor perkebunan dan parawisata. Meski demikian, Hidayat berujar untuk merealisasikan dua sektor tersebut perlu adanya pendampingan dan pengarahan pengelolaan BUMDesa yang bersifat kontinu.

"Sehingga pendampingan perlu untuk mengarahkan pengelolaan BUMDesa agar lebih profesional dan visioner untuk mengembangkan usaha yang dimiliki oleh desa," tukasnya.

Diketahui, dalam kunjungan dua lembaga Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia ke Desa Harapan, Kepala LP2NI, Dr.H.Muhammad Hidayat, S.E., M.M turut didampingi oleh Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Fitriani Latief, S.P., M.M. serta Sekertaris Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Nobel Indonesia, Nurhaeda Zaeni, S.E., M.M. (Yad)

  • Bagikan