Mobil Mewah Dilarang Pakai Pertalite

  • Bagikan
Kebijakan Baru, Mobil Mewah Dilarang Pakai Pertalite

“Penyesuaian ini memang terus diberlakukan secara berkala sesuai dengan Kepmen ESDM 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU). Saat ini penyesuaian kami lakukan kembali untuk produk ertamax Turbo dan Dex Series yang porsinya sekitar 5% dari total konsumsi BBM nasional, serta produk LPG non subsidi yang porsinya sekitar 6% dari total konsumsi LPG nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sulsel Andi Bakti Haruni mengatakan, kenaikan LPG non Subsidi telah berlaku sejak 10 Juli lalu.

Andi Bakti menyebut kenaikan harga yang terjadi untuk mengurangi beban pengeluaran dari Pertamina itu sendiri. Pasalnya saat ini harga minyak dunia sedang naik.

"Karena kan mahal bahan bakar semua naik bahan bakar. Supaya kita tidak jeblos dari mungkin sisi perusahaan, negara, bumn itu ditempulah jalur itu," ujarnya, Senin (11/7/2022).

Maka dari itu, kata Andi Bakti, dari sisi pemerintah harus menjaga suplai gas subsidi untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Kami juga harus mempertahankan gas bersubsidi suplay kepada masyarakat yang kurang mampu diusahakan oleh pemerintah untuk dipertahankan oleh karena itu bahan baksr yang naik ini hanya bahan bakar yang non subsidi," terangnya.

Ia menyebut, untuk pengawasannya sendiri agar gas subsidi tepat sasaran, tentu dikendalikan dari sisi distribusi dan juga mengawasi pelaksanaan penjualannya.

"Mari kita mengawasi bersama gas yang subsidi. Kepada yang berhak saja yang mendapatakan subsidi itu," imbaunya. (Sasa)

  • Bagikan