Rancangan Anggaran Pemkot Makassar 2023 Defisit Rp900 Miliar, ARA: Manajemen Perencanaan Pemkot Tidak Baik

  • Bagikan
Adi Rasyid Ali

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Rancangan Anggaran tahun 2023 defisit sebesar Rp900 Miliar. Untuk itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan pemangkasan item-item yang tidak perlu.

Kaitan hal ini, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan pihak banggar akan mempertanyakan Pemkot Makassar terkait defisit tersebut.

"Soal defisit anggaran Rp900 miliar. Kita akan pertanyakan apa sebab dan kenapa bisa terjadi," kata legislator yang akrab disapa ARA ini, saat ditemui di DPRD Makassar, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya, bahwa terjadinya defisit anggaran ini karena manajemen yang kurang efektif. Bahkan Ketua DPC Demokrat kota Makassar itu menyebutkan jika perencanaan Pemkot tidak diatur dengan baik.

"Ini soal manajemen perencanaan. Kalau manajamen perencanaan tidak diatur dengan baik, yah seperti ini," terangnya.

Lanjut dia, inilah yang harus kembali ditegakkan termasuk soal serapan anggaran.

Dikatakan ARA, kalau serapan anggaran nihil, terus meminta anggaran besar namun serapannya nihil, itu juga menjadi kajian di badan anggaran nantinya.

"Dan kami pastikan akan kupas tuntas semua. Ini ada defisit mencapai Rp900 miliar, tentu kita akan liat ini perencanaannya bagaimana," tegasnya. (Yad)

  • Bagikan