Arab Saudi Buka Proses Visa Umrah Dimulai, Jamaah Wajib Booster

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kamis 15 Dzulhijjah 1443 H yang bertepatan dengan 14 Juli 2022 Kementrian Haji dan Umrah Arab Saudi sudah membuka proses visa umrah dan selanjutnya jamaah umrah sudah diizinkan masuk ke Saudi pada 30 Juli mendatang (1 Muharram) sebagai awal dari musim umrah baru 1444 H.

Namun yang perlu menjadi perhatian bagi WNI yang akan bepergian ke luar negeri adalah aturan yang tertuang dalam SE No.22/2022 yang berlaku mulai 17 Juli 2022 dimana bukan saja berlaku bagi WNI yang akan ke luar negeri, tapi juga WNA yang masuk ke Indonesia wajib sudah vaksin ke 3 (booster).

"Ini yang mesti diperhatikan bagi calon jamaah umrah, masih ada waktu untuk vaksin sebelum berangkat umrah agustus mendatang, jika belum booster maka wajib PCR," sebut Nurhayat, CEO Al Jasiyah Travel yang juga Wasekjend DPP AMPHURI.

"Animo calon jamaah umrah begitu besar, di Al Jasiyah Travel saja dalam sebulan ini sudah lebih dari 200an pendaftar umrah yang datang dan memilih sejumlah tanggal keberangkatan. Beberapa diantaranya belum booster. Ini tentu perlu diedukasi lagi agar semua calon jamaah tidak terkendala lagi proses keberangkatannya karena belum vaksin booster," terang Hayat. (*)

  • Bagikan